Menginstall KBBI di Linux Mint | Tutorial Linux Mint Indonesia    
Blog untuk belajar dan berbagi pengalaman menggunakan Linux Mint. Mengutip, meng-copy dan menyimpan dari blog ini diperkenankan bagi siapapun yang menginginkan



April 13, 2013

Home » » Menginstall KBBI di Linux Mint

Menginstall KBBI di Linux Mint

Setelah postingan saya yang sebelumnya tentang aplikasi kamus yang bernama gkamus. Kali ini ada satu lagi kamus berbahasa Indonesia, namanya Stardict KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia). Sebenarnya installasi Stardict ini karena terinspirasi dari Blankon Pattimura yang sudah include di dalamnya.


Oke langsung saja, untuk installasinya di Linux Mint 12 caranya sebagai berikut :

sudo add-apt-repository ppa:tldm217/tahutek.net
 
Setelah add repository Anda harus mengganti nama rilis Oneiric menjadi Natty. Buka Software Sources > Other Software > Cari PPA dari tahutek > Klik Edit > Ganti Oneiric menjadi Natty.



sudo apt-get update

sudo apt-get install stardict-kbbi

Dan kamus bahasa Indonesia siap kita gunakan, semoga bermanfaat.

Copas dari : Menginstall Stardict KBBI di Linux Mint

Keterangan:
Untuk Linux Mint di atas 12 caranya sama, yaitu dengan mengganti versi Ubuntu yang digunakan dengan Natty (ingat Linux Mint merupakan versi turunan dari Ubuntu Oneiric)

Posting Terkait

2 komentar:

  1. wah.. bener-bener bingung euy...
    aku pake linux mint 15 kak ^_^)/

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo linux mint 15 kan turunan dari ubuntu 13 Pasaedon (kalau ga salah), jadi yang diganti Natty bukan Oneiric, atau bisa juga gunakan kamus KBBI untuk windows kemudian install di linux mint lewat wine (tentunya jika wine belum diinstall ya install dulu, coba klik di kategori pilih Windows Applications in Linux Mint atau cari lewat Daftar Isi bagaimana cara install wine dan cara menggunakannya)...
      Semoga bermanfaat...

      Hapus