Update ke Mozilla Firefox 10 via PPA di Linux Mint 12 Lisa | Tutorial Linux Mint Indonesia    
Blog untuk belajar dan berbagi pengalaman menggunakan Linux Mint. Mengutip, meng-copy dan menyimpan dari blog ini diperkenankan bagi siapapun yang menginginkan



Januari 01, 2012

Home » » Update ke Mozilla Firefox 10 via PPA di Linux Mint 12 Lisa

Update ke Mozilla Firefox 10 via PPA di Linux Mint 12 Lisa

Mozilla Firefox 10 akan menampilkan fitur seperti implementasi  Anti-Aliasing untuk WebGL, secara default tombol forward tersembunyi (hidden) dan akan aktif ketika kita memunculkannya kembali, implementasi Full Screen APIs sangat membantu untuk membuat full-screen web apps, support bagi CSS3 3D-Transform, CSS properties support, <bdi> element for HTML5 bi-directional text isolation, CSS Style Inspector, dan  IndexedDB APIs.



Sebenarnya panduan ini digunakan untuk instalasi Mozilla Firefox 10 di Ubuntu 11.10 dan 11.04, namun karena Linux Mint merupakan varian Ubuntu, maka perintah ini juga bisa digunakan di sini.

Saat ini penulis menggunakan Linux Mint 12 Lisa yang memiliki share base distribution sama dengan Ubuntu 11.10 Oneiric Ocelot, jadi panduan berlaku juga untuk Linux Mint 12 Lisa.

Langkah untuk melakukan update ke Mozilla Firefox 10:

1. Tambahkan repository Mozilla Firefox 10 (PPA)

    $ sudo add-apt-repository ppa:mozillateam/firefox-next

    masukkan password root jika diminta

    $ sudo apt-get update

2. Instalasi Mozilla Firefox 10

    $ sudo apt-get install firefox

Ketika kita ditanya apakah ingin menginstall Firefox 10 packages, ketik Y dan tekan Enter. Tunggu proses instalasi selesai dan tutup Terminal.

Silahkan restart Mozilla Firefox untuk melihat perubahan di Firefox.

Kita juga dapat melakukan instalasi Mozilla Firefox dengan men-download dari official site Firefox kemudian ikuti instruksinya.

Semoga bermanfaat...

Posting Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar