Mencoba Linux Mint dengan Live CD/Live USB | Tutorial Linux Mint Indonesia    
Blog untuk belajar dan berbagi pengalaman menggunakan Linux Mint. Mengutip, meng-copy dan menyimpan dari blog ini diperkenankan bagi siapapun yang menginginkan



Desember 25, 2011

Home » , » Mencoba Linux Mint dengan Live CD/Live USB

Mencoba Linux Mint dengan Live CD/Live USB

Tidak seperti Windows, di mana kita harus melakukan instalasi terlebih dahulu untuk dapat menggunakan dan mencoba aplikasi yang ada di dalamnya, di Linux Mint (sebagaimana Ubuntu) kita dapat mencoba dan menggunakan aplikasi yang ada tanpa harus melakukan instalasi.

Pada dasarnya, Master Linux OS merupakan sebuah Live CD. Artinya kita dapat menggunakan CD/DVD Master untuk menjalankan program dan aplikasi yang terdapat dalam OS tersebut tanpa harus menginstalnya terlebih dahulu. 


Selain itu, kita juga dapat membuat USB Flashdisk sebagai Live USB, sehingga untuk mencoba Linux Mint kita tidak harus menggunakan CD/DVD namun kita juga dapat menggunakan USB Flashdisk yang sudah kita jadikan Live USB.

Cara menggunakan Live CD/Live USB:
  1. Hidupkan komputer dan masuk ke BIOS Setting. 
  2. Ubah First Booting sesuai dengan kebutuhan (jika menggunakan Live CD, maka first booting CD/DVD ROM dan jika menggunakan Live USB, maka USB Storage)
  3. Masukkan Live CD ke CD/DVD ROM atau Live USB ke USB Port.
  4. Ikuti langkah-langkahnya (biasanya akan langsung masuk ke proses loading)
  5. Setelah proses loading selesai, silahkan coba berbagai aplikasi yang terdapat di dalamnya.
Tampilan Live Linux Mint 12 "Lisa" 


Selamat mencoba....

Posting Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar